YES! Bandara Balikpapan Layani Penerbangan Umrah

YES! Bandara Balikpapan Layani Penerbangan Umrah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS), Balikpapan untuk pertama kalinya melayani keberangkatan jemaah umrah. Sebanyak 180 jemaah diberangkatkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan penerbangan GA 988 pada pukul 22.30 WITA, Rabu (2/12).

Operation Director PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan, pembukaan penerbangan umrah dari Bandara Balikpapan akan memudahkan jamaah asal Kalimantan Timur untuk terbang langsung menuju tanah suci.

“Jumlah jemaah umrah di Balikpapan termasuk yang terbesar di Kalimantan Timur. Ini tentu akan membantu," ujar Wendo, Kamis (3/12).

Selain itu, pembukaan penerbangan umrah tersebut juga akan memberikan dampak positif bagi Angkasa Pura I selaku operator bandara. “PJP2U internasional akan meningkat, sehingga pendapatan bandara diharapkan bisa naik dengan signifikan,” harap Wendo. 

Untuk mendukung kelancaran penerbangan umrah tersebut, Bandara Balikpapan telah melakukan berbagai upaya. Di antaranya ialah standarisasi PK-PPK kategori 8 berupa penambahan fasilitas 1 unit ambulans dan 2 SDM teknisi yang berlisensi.   (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS), Balikpapan untuk pertama kalinya melayani keberangkatan jemaah umrah. Sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News