Waduh, 'Perang' Dua Kelurahan, Warga Panik

Waduh, 'Perang' Dua Kelurahan, Warga Panik
Tampak puluhan aparat polisi berjaga-jaga untuk mengamankan warga dari dua kelurahan yang bentrok, Rabu (2/12). FOTO: Malut Pos/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE - ‘Perang’ antardua kelurahan yakni Toboko dan Mangga Dua di Kota Ternate Selatan kembali pecah. Setelah sempat rehat hampir dua tahun belakangan ini, aksi saling serang anak-anak muda kembali terjadi. Ini juga lanjutan aksi saling serang Minggu dini hari lalu.

Aksi saling serang dua kelurahan, Rabu (2/12) sekitar pukul 16:50 WIT, itu terjadi di perbatasan dua kelurahan di kawasan reklamasi Jalan Pantai Toboko Mangga Dua.

Muhammad Riski warga Kelurahan Toboko, juga salah satu saksi mata menjelaskan, kejadian berawal, saat itu warga Kelurahan Toboko, tiba-tiba diserang warga Kelurahan Mangga Dua. Mereka melempari rumah warga Toboko.

Warung warga Toboko yang berjualan di pinggir jalan kawasan pantai juga, dirusaki. “Kami sedang di dalam rumah, tiba-tiba mendengar suara atap rumah seperti dilempari. Saat kami keluar rumah, ternyata ada yang melempar rumah kami. Warung Warga Toboko yang berjualan di pinggir jalan saat itu, dirusaki,” ujar Muhammad Riski.

Dia sempat juga dihadang salah satu pemuda dan sempat diancam. ”Mereka sudah masuk rumah kami dan mengancam dengan benda tajam. Saya juga sempat diancam salah satu pemuda. Tetapi saat itu saya sempat lari,” terangnya seperti dilansir Harian Malut Pos (Grup JPNN.com).

Dia menambahkan, serangan ini, karena memanfaatkan pemuda Toboko mengikuti kampanye calon walikota nomor urut 2 Burhan Abdurahman dan Abdullah Taher (Bur- Ada). Sementara informasi yang dihimpun dari pihak pemuda Mangga Dua, aksi ini merupakan balasan dari aksi anak muda Toboko sebelumnya.

Saat kampanye calon Wali Kota nomor urut 2 Burhan Abdurahman dan di lapangan Ngara Lamo kemarin. Ada anak-anak Mangga Dua diserang anak muda Toboko bahkan sound system mereka dirusak di lokasi kampanye. Akhirnya dibalas aksi mereka.

“Mereka yang serang anak-anak Mangga Dua dulu saat mengikuti kampanye calon nomor urut 2, jadi ini aksi balasan,” ujar Andi salah satu pemuda Mangga Dua.

TERNATE - ‘Perang’ antardua kelurahan yakni Toboko dan Mangga Dua di Kota Ternate Selatan kembali pecah. Setelah sempat rehat hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News