Yes! Film Tentang Wartawan Sabet Best Picture Oscar 2016

Yes! Film Tentang Wartawan Sabet Best Picture Oscar 2016
Ilustrasi.

jpnn.com - SPOTLIGHT. Yes! Film ini menyabet penghargaan paling tertinggi di ajang Academy Award atau biasa disebut Oscar untuk tahun ini: Best Picture.

Film drama biografi ini bercerita tentang sebuah tim bernama Spotlight, yang merupakan bagian dari koran ternama The Boston Globe.

Film ini merupakan kisah nyata. Tim Spotlight yang diperankan oleh Mark Ruffalo, Rachel McAdams, Michael Keaton dan Brian d'Arcy James itu menjadi tim terdepan dalam urusan investigasi.

Dalam perjalanan, mereka mengungkap kasus pelecehan seksual anak di Boston, yang terjadi di lingkungan gereja. So, tim Spotlight harus berhadapan dengan banyak rintangan, termasuk hukum dan terutama masyarakat yang menganggap 'menggoyang' gereja adalah sesuatu yang tak mungkin. Tak kenal menyerah, tim ini terus memburu berita dan fakta.

Piala Oscar tahun ini, (maaf buat yang kurang suka) memang pantas untuk film yang dirilis Open Road Films pada November 2015 lalu. Di ajang Oscar edisi ke-88, Spotlight mengalahkan The Revenant (yang lebih difavoritkan), The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road dan The Martian dan Room. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News