YES, Partai Gelora Bakal Bantu UMKM Sampai Pasar Internasional

YES, Partai Gelora Bakal Bantu UMKM Sampai Pasar Internasional
Logo Gelora Indonesia. Foto: partaigeloraid

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia berupaya untuk memajukan UMKM untuk menciptakan market place yang nantinya akan terhubung dengan pasar internasional.

“Kami memiliki wadah dalam berjualan sendiri dan juga pemasaran secara nasional yang orientasinya ekspor atau internasional,” kata Ketua Bidang UMKM Sri Wulandari dalam telekonferensi, Minggu (3/1).

Program market place ini merupakan program lanjutan dari Yakin Enterpreneur Sukses (YES).

Mereka nantinya dibantu menghasilkan produk dan dibantu berjualan melalui pasar tersebut.

Sri Wulandari juga menjelaskan, program YES ini telah diluncurkan empat pekan lalu dengan melakukan sosialisasi berbagai daerah dengan mengajak para pelaku UMKM bergabung.

Program YES ini merupakan wadah sosial untuk menciptakan komunitas UMKM yang terdiri dari unsur masyarakat, pemerintah, organisasi, dan mitra yang terafiliasi dengan visi yang sama dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Partai Gelora telah menyiapkan empat langkah sukses demi memajukan UMKM. Yaitu, memberikan pelatihan dan pendampingan, membantu perizinan usaha, pemasaran secara nasional sampai ekspor, serta mendorong akses untuk mendapatkan bantuan permodalan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk modal, Wulan melanjutkan, Partai Gelora akan terus berusaha membantu untuk mendapatkan akses permodalan baik dari pemerintah, lembaga maupun perusahaan.

Partai Gelora Indonesia membantu UMKM terhubung dengan pasar internasional. Partai Gelora sudah membuat program YES.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News