YLKI: Harus Ada Jaminan Para Pilot Waras

YLKI: Harus Ada Jaminan Para Pilot Waras
YLKI: Harus Ada Jaminan Para Pilot Waras
JAKARTA - Sudaryatmo, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), juga sependapat,  rencana Lion Air membuka rute Bandara Aek Godang - Polonia melalui anak perusahaannya, Wings Air, tidak terganggu oleh kasus pilot Lion Air yang kedapatan mengkonsumsi sabu-sabu.

Menurutnya, yang terpenting, begitu pemerintah memberikan izin, maka pemerintah juga memberikan jaminan bahwa pilot-pilotnya waras.

"Yang penting, pemerintah dan pihak maskapai memberikan jaminan bahwa pilot-pilotnya semua waras, tidak ada yang menggunakan narkoba," ujar Sudaryanto saat dihubungi JPNN, kemarin (6/2).

Untuk saat ini, lanjutnya, Kementerian Perhubungan harus melakukan audit terhadap Lion Air, bagaimana selama ini menjalankan manajemen personalianya, terutama kepada para pilotnya. "Apa yang sudah dilakukan untuk pendisiplinan pilotnya? Ini yang harus diaudit," tegasnya.

JAKARTA - Sudaryatmo, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), juga sependapat,  rencana Lion Air membuka rute Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News