Rabu, 18 Juli 2018 – 05:44 WIB

Yoga Bisa Atasi Badan Lemas?

Rabu, 11 April 2018 – 04:45 WIB
Yoga Bisa Atasi Badan Lemas? - JPNN.COM

jpnn.com - Terkadang badan lemas memang sering tak terhindarkan. Penyebabnya bisa dipengaruhi oleh bermacam hal.

Badan bisa lemas karena faktor makanan, kualitas tidur, intensitas berolahraga, gangguan kesehatan, depresi, dan banyak lagi. Apa pun penyebabnya, kondisi ini bisa menurunkan produktivitas Anda. Salah satu cara untuk menyingkirkan rasa lemas ini adalah dengan melakukan yoga.

Banyak orang menganggap yoga identik dengan meditasi bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Padahal, manfaat yoga bagi semua usia, lebih dari itu. Menurut dr. Karin Wiradarma, pose-pose yoga bisa bermanfaat untuk melatih pernapasan, keseimbangan, memberikan efek relaksasi, dan menjaga stamina. Semua manfaat ini akan makin terasa jika Anda rutin melakukannya.

Banyak orang merasa lebih energik dan segar setelah selesai sesi yoga karena energi yang terkumpul. Berbagai pose yoga diyakini mampu meningkatkan fungsi jantung dan paru, sehingga organ-organ tersebut dapat bekerja lebih efisien.

Hasilnya, Anda pun memiliki stamina yang prima dan badan jadi tak mudah lemas.

Studi tentang yoga dan kaitannya dengan peningkatan energi

Menurut studi 2017 dari Universitas Waterloo, Kanada, berlatih sesi singkat Hatha yoga dan meditasi kesadaran dapat secara signifikan meningkatkan fungsi otak dan energi.

Secara spesifik, studi ini menemukan bahwa berlatih Hatha yoga selama 25 menit atau meditasi kesadaran setiap hari bisa meningkatkan fungsi eksekutif otak.

SHARES
TAGS   Manfaat Yoga Yoga
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar