Yohanes Sirait: Kantor Airnav di Intan Jaya tidak Terbakar

Yohanes Sirait: Kantor Airnav di Intan Jaya tidak Terbakar
Kebakaran di sekitar kawasan Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (29/10) yang diduga dilakukan KKB. (ANTARA/HO/pihak ketiga)

jpnn.com, JAYAPURA - Humas Airnav Yohanes Sirait menyatakan bahwa kantor Airnav di kawasan Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua tidak terbakar.

Menurut Yohanes, memang pada Jumat (29/10) malam Kantor Airnav di wilayah itu dilaporkan dibakar.

“Namun, setelah dilakukan pengecekan Sabtu (30/10) ternyata tidak, dan yang terbakar beberapa bangunan yang ada di kawasan bandara,” kata Yohannes Sirait yang dihubungi ANTARA dari Jayapura, Sabtu (30/10). 

Berbagai peralatan dan karyawan Airnav yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya sudah dievakuasi ke Polsek Sugapa.

"Ada tiga karyawan Airnav yang bertugas di kawasan tersebut dan dalam waktu dekat akan dievakuasi ke Nabire," ujarnya. 

Humas Airnav yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku operasional Bandara Bilogai di Sugapa saat ini menggunakan prosedur TIBA,  sehingga bila ada pesawat yang akan mendarat tetap dipandu.

"Tidak ada masalah bila ada pesawat yang ingin mendarat di Bilogai karena pengoperasionalannya sudah menggunakan prosedur TIBA yang dapat dimonitor dari bandara di sekitarnya seperti Bandara Nabire,” kata Sirait. 

Sementara itu, Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani secara terpisah mengaku TNI dan Polri saat ini sudah menguasai Bandara Bilogai dan sekitarnya sehingga dapat beroperasi secara normal.

Humas Airnav Yohanes Sirait menyatakan bahwa kantor Airnav di kawasan Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua tidak terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News