YouTube Blokir Kolom Komentar di Video dengan Konten Anak-Anak

YouTube Blokir Kolom Komentar di Video dengan Konten Anak-Anak
Ilustrasi Youtube. Foto: pixabay

jpnn.com - YouTube telah memblokir komentar pada video yang berisi konten menampilkan anak-anak. Langkah ini dilakukan karena dinilai bisa berisiko mengundang prilaku predator.

Melansir Engadget, Sabtu (2/3), kabarnya perusahaan telah menonaktifkan komentar sekitar puluhan juta video pada pekan ini, setelah seorang pengguna menemukan celah pedofilia di YouTube.

BACA JUGA: Netizen, Setuju Gak YouTube Hilangkan Tombol Dislike?

Layanan berbagi video itu juga memiliki rencana untuk menonaktifkan komentar pada semua video anak di bawah umur, di masa mendatang. Pengguna YouTube menemukan contoh komentar yang menargetkan video gadis remaja di situs tersebut.

Memang YouTube masih menyimpan sejumlah kecil pengguna bisa berkomentar, namun akan diminta untuk memoderisasi secara aktif, selain menggunakan alat moderasi yang tersedia di situsnya.

Sejauh ini, Youtube belum mengatakan bagaimana cara mereka memilih atau berapa banyak pengguna yang akan diizinkan membubuhkan komentar di video mereka. (mg9/jpnn)


YouTube telah memblokir komentar pada video yang berisi konten menampilkan anak-anak. Langkah ini dilakukan karena dinilai bisa berisiko mengundang prilaku predator.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News