JPNN.com

YouTube Merilis Fitur Baru Guna Mempermudah Kreator Menyaring Komentar

Jumat, 27 September 2019 – 23:33 WIB YouTube Merilis Fitur Baru Guna Mempermudah Kreator Menyaring Komentar - JPNN.com

jpnn.com - Youtube telah memperkenalkan sistem filter baru yang dapat mengatur komentar dalam sebuah video sehingga memudahkan kreator menemukan pertanyaan dan memisahkan komentar berdasarkan subscriber-nya.

Kehadiran fitur baru itu tentu membantu para kreator. Pasalnya bagi kreator yang mempunyai ribuan komentar dalam video tidak hanya pada satu video saja. Mereka akhirnya dapat membuat penyaringan lebih baik dari sebelumnya.

Seperti dilaporkan The Verge, Jumat (27/9), sistem pencarian yang lebih baik itu merupakan salah satu fitur yang banyak diminta para kreator di YouTube.
 
Dalam blog resminya, layanan video ini akhirnya mengumumkan kehadiran sistem filter baru yang mencakup: status respon, pertanyaan, jumlah subscriber, status subscriber dan status keanggotaan.

Dari sistem tersebut para kreator di YouTube dengan mudah mengetahui apakah mereka sudah merespon setiap pertanyaan dalam kolom komentar video mereka.

Selain itu, mereka juga dapat menyaring seluruh komentar yang mengandung pertanyaan di dalamnya. Di sisi lain, kreator juga dapat mengelompokkan komentar berdasarkan jumlah subscriber si pemberi komentar.

YouTube sebenarnya sudah memberikan fitur penyaringan sebelumnya, namun hanya terbatas pada kata kunci saja. Hal ini menimbulkan kesulitan di kalangan para kreator.

Fitur baru itu dikatakan sudah dapat digunakan oleh semua kreator di layanan berbasis video tersebut. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...