JPNN.com

YouTube Bakal Luncurkan Website Khusus Anak-anak

Jumat, 30 Agustus 2019 – 15:16 WIB YouTube Bakal Luncurkan Website Khusus Anak-anak - JPNN.com

jpnn.com - Demi mengantisipasi agar anak-anak tidak salah menonton film, YouTube berencana meluncurkan situs web terpisah khusus untuk di bawah umur dalam waktu dekat.

Situs baru yang ditunjukkan anak-anak itu sejatinya merupakan versi online dari YouTube Kids yang sebelumnya sudah tersedia.

Berdasarkan pernyataan perusahaan, situs YouTube khusus anak-anak akan mulai tersedia pada akhir pekan ini.

BACA JUGA : Atta Halilintar Pamit dari YouTube?

YouTube mengatakan, aplikasi dan situs webiste khusus anak-anak akan mendapatkan kategori baru untuk berbagai usia.

Kategori Prasekolah akan diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia 4 tahun ke bawah. Kategori 'Younger' untuk usia 5-7 dan "Older" untuk anak-anak berusia 8 hingga 12 tahun.

"Kami tahu konten yang bagus untuk anak berusia 4 tahun mungkin bukan konten yangg bagus untuk anak berusia 10 tahun, itu sebabnya kami ingin mempermudah orang tua memilih konten yang tepat untuk anak-anak mereka di Youtube Kids," kata YouTube seperti dilansir Bloomberg, Jumat (30/8).

BACA JUGA : Ria Ricis Minta Maaf Kembali Aktif di YouTube

YouTube menuai kritik karena membiarkan video yang tak pantas, menyesatkan, dan terkadang bermuatan kekerasan menyebar di platformnya.

Selama bertahun-tahun, perusaahaan tak mampu mengatasi masalah itu karena menggejar target engagement yang agresif.

Dalam pernyataannya, YouTube memperingati orang tua bawah mereka belum bisa memantau semua video tak layak.

"Sistem kami bekerja keras untuk mengecualikan konten yang tidak cocok untuk masing-masing kategori usia ini, namun tidak semua video ditinjau secara manual. Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak pantas yang kami lewatkan, Anda bisa blokirnya atau menandai untuk ditinjau secara cepat," katanya. (mg9/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...