Youtube Rilis Fitur Nonton Film Gratis

Youtube Rilis Fitur Nonton Film Gratis
Ilustrasi Youtube. Foto: pixabay

jpnn.com - Layanan berbagi video - YouTube diam-diam telah merilis fitur baru yang menawarkan berupa nonton film gratis di platformnya.

Menurut laporan AdAge, seperti dilansir Phone Arena, Senin (19/11), layanan gratis itu sudah dirilis pada Oktober lalu. Sebelumnya diketahui, pelanggan dapat membeli film yang diinginkan dalam YouTube Movie.

Namun, sekarang YouTube mengizinkan penggunanya dengan iming-iming menonton film gratis disertai iklan.

Saat ini YouTube menyediakan 100 film yang dapat disaksikan secara gratis oleh penggunanya, di antaranya film Rocky, The Terminator, Agen Cody Banks, dan The Zookeeper.

Direktur manajemen produk YouTube Rohit Dhawan melihat hal ini sebagai peluang baru, terutama untuk para pelanggan dan pengiklan.

"YouTube sekarang menawarkan film streaming yang didukung iklan, aplikasi ini memiliki kompetisi baru, terutama pada TV streaming," kata Rohit.

Menurutnya, video yang disematkan iklan ketika ditayangkan di platformnya akan menghasilkan pemasukan. Nantinya, YouTube akan membagi penghasilan antara penyedia jasa, Youtube dengan kreator konten video yang bersangkutan.

"Kami melihat peluang ini berdasarkan permintaan pengguna, lebih dari sekadar menawarkan film gratis bagi pengguna. Namun di sisi lain, peluang ini juga bagus bagi pengiklan," pungkas dia.

Layanan berbagi video - YouTube diam-diam telah merilis fitur baru yang menawarkan berupa nonton film gratis di platformnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News