Youtuber Hina Nabi Muhammad, KH Hasan Basri Bereaksi Keras

Youtuber Hina Nabi Muhammad, KH Hasan Basri Bereaksi Keras
KH Hasan Basri bereaksi keras atas hinaan oleh youtuber kepada Nabi Muhammad. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri bereaksi keras atas pernyataan youtuber Muhammad Kece yang menuduh Nabi Muhammad SAW dikelilingi setan dan pendusta.

Oleh karena itu, KH Hasan mendesak polisi untuk menangkap youtuber tersebut yang diduga telah menistakan agama Islam dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Semua ulama Lebak menyesalkan beredarnya video Muhammad Kece di Youtube telah menistakan agama Islam, padahal dia sebelumnya penganut Islam," kata KH Hasan Basri, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kabupaten Lebak, Banten, Minggu.

Menurut dia, pernyataan Kece tentu masuk kategori menistakan agama Islam.

Selain itu, youtuber itu juga menyatakan kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan radikalisme.

"Kami berharap polisi segera menangkap Muhammad Kece, karena berpotensi menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa," tegas dia.

Menurut KH Hasan, selama ini pondok pesantren salafi di Indonesia, termasuk di Banten yang mengaji kitab kuning tidak ditemukan kiai maupun santri terpapar radikalisme dan terorisme.

Kebanyakan pesantren salafi itu dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri bereaksi keras atas penghinaan seorang youtuber kepada Nabi Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News