Yovie Widianto: Berbeda Pilihan Itu Biasa

Yovie Widianto: Berbeda Pilihan Itu Biasa
Yovie Widianto. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Yovie Widianto ternyata ikut merasakan 'panasnya' media sosial jelang pemilihan presiden. Menurutnya tidak seharusnya masyarakat heboh hingga bertengkar karena perbedaan pandangan politik.

"Berbeda pilihan itu biasa, cukup di bilik suara aja," kata Yovie di Pacific Place, Jakarta, Senin (15/10).

Keyboardis Kahitna ini berharap masyarakat lebih dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik. Apa pun pilihan menurutnya harus dihargai. Asalkan jangan sampai bermusuhan karena saling merasa benar dengan pilihan masing-masing.

"Makanya saya bilang, jangan baper (terbawa perasaan) kalau beda pilihan. Lebih baik kita baper melihat betapa sedihnya saudara-saudara kita yang tertimpa musibah seperti di Palu," tuturnya.

Menurut Yovie perdebatan panas di media sosial jelang pemilihan presiden bisa reda bila masyarakat menumbuhkan rasa cinta. Bila semua orang saling mencintai, menurutnya tidak bakal terjadi permusuhan karena perbedaan pandangan politik.

"Kalau semua udah merasa saling mencintai, memiliki, pasti kita tidak akan mau bermusuhan karena beda pilihan presiden aparatur negara," imbuh Yovie. (mg3/jpnn)


Makanya saya bilang, jangan baper kalau beda pilihan. Lebih baik kita baper melihat betapa sedihnya saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News