YPA-MDR Ajak Para Pendidik Tetap Optimistis di Kala Pandemi

YPA-MDR Ajak Para Pendidik Tetap Optimistis di Kala Pandemi
Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) menggelar diskusi virtual berjudul Membangun Sinergitas, Membangun Pendidikan Indonesia, Kamis (24/6). Foto tangkapan layar

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo menyebut dunia pendidikan harus bisa menghadapi tantangan selama pandemi COVID-19.

Perubahan pola dan sistem pembelajaran adalah keniscayaan.

Herawati mengatakan itu saat menghadiri diskusi virtual berjudul Membangun Sinergitas, Membangun Pendidikan Indonesia, Kamis (24/6).

“Mari tetap optimis dengan harapan dan doa, semoga tahun ini kita mendapat limpah rahmat dan tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalani segala aktivitas pada masa kondisi yang sulit dan penuh tantangan ini,” kata dia dalam keterangan persnya, Kamis (24/6).

Menurut Herawati, YPA-MDR dan seluruh sekolah binaan tidak boleh berkurang semangat dan motivasinya untuk meningkatkan mutu dan mencerdaskan anak didik serta memajukan dunia pendidikan Indonesia.

"Hal ini terbukti, meskipun dalam kondisi sulit dan terbatas, banyak guru, siswa dan sekolah binaan meraih prestasi. Hal ini menunjukkan keseriusan kita semua sebagai sebuah tim yang sangat dedicated dalam dunia pendidikan," lanjutnya.

YPA-MDR, lanjut Herawati, berkomitmen memajukan pendidikan Indonesia dengan mewujudkan kecamatan cerdas berprestasi di Kabupaten Rote Ndao, NTT melalui program Guru Muda Garda Depan (GMGD).

YPA-MDR menghadirkan guru-guru muda terpilih yang memiliki semangat tinggi untuk mendidik, mengajar, dan membimbing siswa.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo menyebut dunia pendidikan harus bisa menghadapi tantangan selama pandemi COVID-19. Perubahan pola dan sistem pembelajaran adalah keniscayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News