JPNN.com

YPA-MDR Dorong Peningkatan Kualitas Sekolah Binaan Melalui FKSB

Kamis, 26 November 2020 – 16:15 WIB
YPA-MDR Dorong Peningkatan Kualitas Sekolah Binaan Melalui FKSB - JPNN.com
Talkshow inspiratif yang diselenggarakan YPA-MDR. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra- Michael D Ruslim (YPA-MDR) memperingati Hari Guru Nasional dengan menyelenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-VII.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bangun Sikap Adaptif dan Inovatif, Hadapi Era Disruptif, Siapkan Generasi Cerdas’ ini diselenggarakan pada 24-25 November lalu.

Berbeda dengan tahun lalu, acara kali ini diselenggarkan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah dan forum untuk mendorong peningkatan kualitas dan prestasi sekolah binaan.

Sehingga kemajuan pendidikan di suatu wilayah menjadi bechmark atau model di wilayah yang lainnya bahkan di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) dan pada gilirannya menjadi 'Sekolah Kebangggaan Bangsa’,.

“Kami juga akan melakukan evaluasi pencapaian terhadap komitmen sekolah binaan yang telah dibuat tahun lalu dan juga pemaparan Komitmen yang akan dilakukan oleh sekolah binaan di tahun 2021," kata Herawati Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11).

Komitmen tersebut, papar Herawati, merupakan tanggung jawab sekolah yang harus dicapai selama satu tahun ke depan, sehingga harus disusun dan diimplementasikan dengan benar, serta dapat didukung juga oleh pemerintah daerah dan komite sekolah binaan.

"Harapan kami, seluruh komitmen tersebut dapat meningkatkan kinerja, reputasi dan prestasi sekolah binaan sekaligus pencapaian prestasi pemerintah daerah di dunia pendidikan,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo