Yuddy Minta Pemda Berlomba Daftarkan Inovasi Layanan Publik

Yuddy Minta Pemda Berlomba Daftarkan Inovasi Layanan Publik
Yuddy Minta Pemda Berlomba Daftarkan Inovasi Layanan Publik

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan kembali menyelenggarakan kompetisi bagi pemerintah daerah yang mampu menciptakan inovasi di bidang pelayanan publik. Melalui ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015, kementerian yang dipimpin Yuddy Chrisnandi itu berupaya mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurut Yuddy, pihaknya telah meminta para bupati dan wali kota bisa mendaftarkan inovasi masing-masing ke KemenPAN-RB. “Saya mengharapkan bupati/wali kota agar segera mengajukan inovasi sebanyak-banyaknya,” ujar Yuddy di sela-sela penyerahan penghargaan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota, di Balai Kartini Jakarta, Senin (8/12).

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Mirawati Sudjono mengungkapkan, pendaftaran inovasi sudah dibuka sejak 1 Desember 2014. Pendaftaran yang bisa dilakukan melalui online itu akan ditutup pada  31 Januari 2015.

Setelah inovasi didaftarkan, panitia akan melakukan evaluasi administrasi pada bulan Februari. Tahapan berikutnya adalah presentasi dan wawancara yang dijadwalkan berlangsung bulan Maret, dilanjutkan dengan evaluasi lapangan pada awal April. “Ditargetkan penyerahan penghargaan bisa dilakukan pada akhir April 2015,” imbuh Mira.

Dalam ajang serupa yang digelar 2014, KemenPAN-RB menerima kiriman 515 inovasi dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Setelah diseleksi, hasil akhirnya terdapat sembilan inovasi terbaik.(esy/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan kembali menyelenggarakan kompetisi bagi pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News