Yuddy: Pak Jokowi Marah jika Tahu...

Yuddy: Pak Jokowi Marah jika Tahu...
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kecewa melihat beberapa instansi layanan publik di Kota Manado yang dikunjunginya.

Contohnya di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Manado. Sampai di sana, Yuddy langsung menyoroti parkiran di depan Kantor BPN yang semrawut.

"Ini parkirannya sangat semrawut sehingga masyarakat sulit untuk parkir di sini. Harus segera diperbaiki," kata Yuddy, Selasa (1/12).

Saat tiba di kantor pelayanan, Yuddy langsung menuju ke kerumunan ibu-ibu yang ingin membuat sertifikat tanah. Dia meminta agar masyarakat tidak sungkan untuk mengadu jika ada pelayanan yang kurang.

Salah seorang pembuat sertifikat tanah, Ny Sisi mengadukan mengenai lamanya proses pembuatan sertifikat. Dia mengatakan, sudah dua bulan lalu mengurus namun belum mendapatkan sertifikat yang dimaksud. 

"Sertifikat tanah saya sudah dua bulan tidak jelas statusnya. Saya ke sini tetapi tidak pernah ada hasil," kata Sisi.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Yuddy meminta pejabat BPN untuk membantunya. "Jangan sampai masyarakat terabaikan karena ini merupakan tugas utama aparatur sipil," ujar Yuddy. 

Kepala Kantor BPN setempat, H.R. Muntolo mengatakan sertifikat sudah terbit dan tinggal diserahkan. "Sertifikatnya sudah selesai, ibu tinggal ambil saja," kilahnya.

MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kecewa melihat beberapa instansi layanan publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News