Senin, 17 Juni 2019 – 18:11 WIB

Yuk Bersih-bersih Rumah dengan Baking Soda dan Cuka

Rabu, 20 Maret 2019 – 11:57 WIB
Yuk Bersih-bersih Rumah dengan Baking Soda dan Cuka - JPNN.COM

jpnn.com - Membersihkan perabotan rumah tidak selalu harus mengandalkan sabun pembersih, tapi bisa dengan baking soda dan cuka. Keduanya diyakini bisa membersihkan noda membandel dan bau tak sedap pada peralatan rumah tangga.

Baking soda atau soda kue dapat menyerap bau lemari es, saluran air, karpet dan juga membersihkan alat-alat yang kasar dengan noda membandel. Sedangkan asam dalam cuka bisa membersihkan minyak dan kotoran tanpa merusak permukaan kaca atau ubin.

Berikut ini cara membersihkan bagian ruangan rumah khususnya di dapur dan kamar mandi dengan cuka dan soda kue, dilansir dari Hunker.

1. Saluran pembuangan

Tuangkan 1/2 gelas soda kue ke saluran pembuangan dapur Anda. Lalu tambahkan 1/2 cangkir cuka putih ke dalamnya dan biarkan keduanya bertahan selama 10 menit. Setelah itu, alirkan air panas ke selokan selama satu menit. Cuka dan soda kue mensterilkan selokan, menghilangkan bagian makanan yang bisa menyebabkan bau busuk.

2. Perlengkapan dari lapisan krom

Isi botol semprot dengan cuka putih. Semprotkan cuka pada perabotan berlapis krom di dapur atau kamar mandi. Biarkan cuka tersebut selama lima menit.Lalu, taburkan baking soda di atas cuka pada perlengkapan dan gosok dengan spons basah. Kemudian bilas hingga bersih.

3. Bathtub dan shower

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar