Yuk Buruan! Yamaha Luncurkan XMax 300 Roma Edition, Hanya Diproduksi 130 Unit

Yuk Buruan! Yamaha Luncurkan XMax 300 Roma Edition, Hanya Diproduksi 130 Unit
Yamaha XMax 300 Roma Edition. Foto: Indianautoblog

jpnn.com, JAKARTA - Yamaha resmi meluncurkan varian terbatas bernama XMax 300 Roma Edition. Skuter matik bertubuh gambot itu dirancang sebagai penghormatan kepada pejuang pandemi Covid-19 di Italia.

Menariknya, skutik ini diibaratkan oleh Yamaha itu sebagai Gladiator saat berada di jalan kecil di Roma.

Dikutip dari laman Indianautoblog, Rabu (3/6), skutik edisi terbatas ini dirancang oleh Yamaha R&D Divisi Desain Eropa di Gerno di Lesmo, Italia.

Secara desain, skutik berlogo garpu tala itu menampilkan peta jalan kota Roma dan terdapat siluet Colsseum yang terkenal di belakang.

Skutik itu ditawarkan dengan bodi kombinasi putih dan hitam.

Di depan terdapat windshield berwarna hitam untuk menyempurnakan penampilannya. Beberapa fitur standarnya, yaitu rem cakram depan dan belakang dengan ABS, kontrol traksi dan bagasi besar.

Seperti Yamaha X-Max 300 standar, model edisi terbatas itu juga mengusung mesin serupa yaitu mesin bensin berkapasitas 292 cc satu silinder berpendingin cairan.

Mesin itu menawarkan tenaga 28 PS pada 7250 rpm dan torsi puncak 29 Nm pada 5750 rpm.

Yamaha memasarkan XMax 300 Roma Edition terbatas hanya 130 unit. Harganya, skutik dijual dengan harga 5.999 Euro atau sekitar Rp96,7 juta.(mg9/jpnn)

Yamaha resmi meluncurkan varian terbatas bernama XMax 300 Roma Edition. Skuter matik bertubuh gambot itu dirancang sebagai penghormatan kepada pejuang pandemi Covid-19 di Italia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News