Yuk! Ikut Sayembara Toilet Bersih dan Keren, Hadiahnya Ratusan Juta

Yuk! Ikut Sayembara Toilet Bersih dan Keren, Hadiahnya Ratusan Juta
ILustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Toilet umum di banyak destinasi wisata di Indonesia akan segera bermetamorfosis.

Publik pun diundang mengikuti sayembara desain toilet pria,wanita, toilet disabilitas, janitor room dan ruang menyusui yang nyaman,  higienis dan ramah lingkungan.

Tentu, juga performance yang menarik, sebagai bagian dari atraksi di destinasi wisata.


Sayembara ini terbuka untuk umum. Mahasiswa, pekerja bidang desain, arsitektur, masyarakat biasa, semuanya diperbolehkan ikut sayembara yang digelar Asosiasi Toilet Indonesia (ATI), Green Building Council Indonesia (GBCI) serta Expo Clean 2017 itu.

Total hadiahnya? Rp 300 juta yang disiapkan dalam sayembara yang didukung Kemenpar, Kemenhub, KLHK, serta sponsor industri ini.

Kategori yang dilombakan beragam. Dari mulai toilet umum di kawasan wisata pegunungan, wisata pantai, konservasi alam, toilet apung di penginapan atau homestay, toilet umum bandara UPBU (Unit Penyelenggara Bandar Udara), dan toilet umum di pasar rakyat/tradisional.

Itu artinya, pemenang utama dari masing-masing kategori berhak atas hadiah sebesar Rp 50 juta.

“Silakan bergabung di sayembara ini. Hadiah total Rp 300 juta,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman, Senin (5/12).

JAKARTA – Toilet umum di banyak destinasi wisata di Indonesia akan segera bermetamorfosis. Publik pun diundang mengikuti sayembara desain toilet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News