Yuk Intip Masa Pacaran Orang Tua Dilan Lewat Bus Mercy 1971

Yuk Intip Masa Pacaran Orang Tua Dilan Lewat Bus Mercy 1971
Bus Mercy 1971 tampil di INAPA 2018 (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang menarik saat berkunjung ke helatan INAPA di JIExpo, Kemayoran, (22-24/3), pengunjung bisa bernostalgia mengenang masa pacaran era 70-80an lewat penampilan bus tua Superior Coach Mercedes-Benz OF1113, produksi 1971 Jerman.

"Hadir di sini kita ingin pengunjung yang datang bisa bernostaligia. Dulu kan PPD perusahaan Belanda, tahun 1928. Tahun 1954 dinasionalisasi bersamaan Bank Indonesia, jadi PT PPD. Tahun 1961 jadi PN (perusahaan negara)," buka Desi selaku Manajer Humas PPD.

Seperti diketahui, bus Mercy 1971 itu baru masuk dan dipergunakan sebagai angkutan umum oleh Perusahaan Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) pada 1975.

Tidak sekedar menikmati penampilannya saja, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk menaiki dan merasakan kembali naik bus tahun 71-an itu berkeliling area JIExpo.

"Makanya kita taruh di are outdoor agar bisa dipakai muter-muter. Mereka yang naik ya yang dulunya pakai ini usia 50-60an. Mereka mungkin jadi ingat zaman pacaran, zaman dia SMA," tambahnya.

Namun nyatanya, ketika bus tersebut dipajang di area luar, ternyata yang antusias tidak hanya pengunjung yang pernah sezaman, tapi juga anak muda yang ingin lebih tahu bagaimana bus yang terkenal pada zamnnya itu.

"Orang-orang tua, anak-anak muda juga banyak yang pengin ngerasain," kata Desi sambil menyebutkan bahwa bus Mercy klasik ini sering dimanfaatkan jadi properti syuting. (mg8/jpnn)


Mau tahu masa pacaran orang tua Dilan? Yuk intip bus Mercy 1971 yang tampil di helatan INAPA di Kemayoran, (22-24/3).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News