Yuk Kenali Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Mata

Yuk Kenali Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Mata
Ilustrasi

jpnn.com - TAK hanya wajah dan tubuh yang harus kita jaga, kesehatan mata juga harus diperhatikan. Anda bisa merawat mata melalui diet berbasis tanaman.

Meski ada banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mata sehat, namun ada beberapa nutrisi yang dikenal mampu menjaga mata tetap sehat, seperti dilansir laman Care2, Rabu (11/5).

1. Alpha karoten.

Jenis karotenoid ini ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran seperti aprikot, brokoli, wortel, sawi, sayuran hijau, kale, mangga, pepaya, persik, ubi jalar, labu, bayam dan tomat.

2. Beta karoten.

Kebanyakan orang telah mendengar tentang beta karoten, tetapi tidak ada artikel tentang nutrisi ini untuk penglihatan yang lebih baik. Beta karoten ditemukan di banyak makanan. Seperti aprikot, brokoli, wortel, sawi, sayuran hijau, kale, mangga, pepaya, persik, ubi jalar, labu, bayam dan tomat.

3. Lutein.

Lutein bertindak sebagai antioksidan dalam mata untuk melindungi mereka dari kerusakan radikal bebas. Lutein merupakan pigmen berwarna kuning yang ditemukan dalam banyak makanan, termasuk aprikot, alpukat, brokoli, wortel, sawi, telur, sayuran hijau, kale, daun bawang, mangga, pepaya, persik, ubi jalar, labu, bayam dan tomat.

TAK hanya wajah dan tubuh yang harus kita jaga, kesehatan mata juga harus diperhatikan. Anda bisa merawat mata melalui diet berbasis tanaman. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News