Yuk Ngopi di Arborea, Kafe Unik di Hutan Kota Jakarta

Yuk Ngopi di Arborea, Kafe Unik di Hutan Kota Jakarta
Menteri LHK Siti Nurbaya ngopi sore di Arborea Cafe di Arboretum Manggala Wanabakti. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar meresmikan Arborea Cafe di kawasan hutan kota di Arboretum Ir Lukito Daryadi Manggala Wanabakti, Senin sore (13/8). 

Arborea Cafe di Arboretum alias Taman Hutan Persahabatan ini dibuat bertepatan dengan momen Asian Games 2018.

Pembangunan cafe itu dilakukan karena kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah siap untuk dijadikan salah satu tujuan wisata hutan bagi bagi para tamu, atlet maupun pengunjung yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Harapannya, para pengunjung dari berbagai kalangan itu bisa menghabiskan waktu bersantai menikmati alam sambil menyeruput kopi di Arborea Cafe.

Apalagi, Arboretum tempat cafe tersebut seluas 7000m2 dengan koleksi 394 batang pohon dari 78 jenis pohon. 

"Saya tidak bisa dan tidak ingin menyembunyikan rasa bangga saya terhadap aset yang dimiliki KLHK ini. Sambil ngopi, para tamu bisa sekaligus menjadikan Arboretum yang dibentuk 22 Oktober 1978 ini sebagai tempat untuk berbagi informasi terkait dengan geliat pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia," ujar Menteri Siti.

Menteri Siti pun turut menikmati momen ngopi di tengah hutan kota itu saat meresmikan Arborea Cafe. Berpakaian kasual dengan salah satu jaket kesayangannya, Menteri Siti duduk menyeruput nikmatnya kopi hitam ditemani sejumlah pejabat dan jajaran pegawai KLHK.

Dia juga mencicipi sejumlah kudapan nusantara yang disediakan di Arborea Cafe.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membangun Arborea Cafe di kawasan hutan kota Arboretum di Manggala Wanabakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News