YUKK Payment Gateway Sesuaikan Tarif MDR untuk Transaksi QRIS

YUKK Payment Gateway Sesuaikan Tarif MDR untuk Transaksi QRIS
YUKK Payment Gateway menyesuaikan tarif Merchant Discount Rate (MDR) untuk transaksi dengan QRIS. Foto dok YUKK Payment Gateway

jpnn.com, JAKARTA - YUKK Payment Gateway menyesuaikan tarif Merchant Discount Rate (MDR) untuk transaksi dengan QRIS.

Penyesuaian tersebut dilakukan sejalan dengan ketentuan Bank Indonesia mengenai penggunaan QRIS untuk usaha mikro (UMI).

Berikut tarif MDR QRIS yang berlaku di YUKK Payment Gateway untuk usaha mikro:

  1. Usaha Mikro (UMI) dengan Nilai Transaksi kurang dari Rp100.000 : Biaya MDR QRIS 0%
  2. Usaha Mikro (UMI) dengan Nilai Transaksi lebih dari Rp100.000 : Biaya MDR QRIS 0,3%

“Penyesuaian tarif ini menjadi bentuk dukungan aktif dari YUKK Payment Gateway terhadap program digitalisasi usaha mikro yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan tarif MDR yang lebih rendah, diharapkan usaha mikro dapat lebih mudah menerima pembayaran digital melalui QRIS," ujar CMO PT. YUKK Kreasi Indonesia, Ngo Agustino.

Langkah YUKK Payment Gateway dalam menyesuaikan tarif MDR QRIS tidak hanya menjalankan aturan, melainkan juga memberikan dukungan aktif terhadap pertumbuhan usaha kecil.

"Ini diharapkan akan memperluas penggunaan QRIS dan memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan usaha mikro di Indonesia," tutur Ngo Agustino.(chi/jpnn)

Penyesuaian tarif ini menjadi bentuk dukungan aktif dari YUKK Payment Gateway terhadap program digitalisasi usaha mikro yang dicanangkan oleh pemerintah.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News