PT KBI Catat ada Peningkatan Transaksi Timah

PT KBI Catat ada Peningkatan Transaksi Timah
Pelaksana Tugas Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto (tengah). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) mencatat serangkaian pencapaian kinerja yang membanggakan pada 2023.

Di antaranya ada peningkatan transaksi timah sebesar 10% per Oktober.

"Peningkatan volume transaksi ini salah satunya menandakan kepercayaan yang terus berkembang dari para pelaku pasar terhadap layanan kliring dan penjaminan yang disediakan PT KBI," ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto.

Selain itu, sistem ISWare yang merupakan platform utama Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang milik PT KBI terus dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan dalam mendukung mitra dan stakeholder.

PT KBI bersama anak usahanya, PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (PT KPBI) berperan aktif dalam pengembangan ekosistem resi gudang dengan mempertemukan para pelaku perdagangan komoditi.

Upaya ini dilakukan agar pemanfaatan ekosistem resi gudang semakin optimal.

Bersama dengan para pelaku perdagangan komoditi Indonesia, PT KPBI saat ini telah meningkatkan penjaminan Resi Gudang (RG) hingga mencapai 155 persen dibandingkan 2022 (per Oktober 2023).

Penjaminan Resi Gudang ini merupakan salah satu komponen penting yang dapat mendorong kegiatan perdagangan komoditi, sehingga hal ini diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi dan manfaat nyata bagi para pemangku kepentingan.(chi/jpnn)

PT KBI bersama anak usahanya, PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (PT KPBI) berperan aktif dalam pengembangan ekosistem resi gudang.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News