Luncurkan NFT, CEO INDODAX Beberkan Berbagai Keuntungan Bagi Pengguna

Luncurkan NFT, CEO INDODAX Beberkan Berbagai Keuntungan Bagi Pengguna
CEO INDODAX Oscar Darmawan. Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - CEO INDODAX, Oscar Darmawan meluncurkan NFT dirinya yang dinamakan The OD Club NFT pada Rabu (29/11). Oscar menjelaskan ada berbagai keuntungan yang didapat melalui NFT ini.

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh yaitu pengguna akan mendapatkan bagi hasil sebesar 12 persen per tahun.

Terlebih, beberapa tahun terakhir pertumbuhan NFT cukup pesat. Berdasarkan penelitian dari Grand View Research, pertumbuhan NFT diprediksi akan meningkat sebesar 34,2% dari 2023 hingga 2030.

NFT, sambung Oscar sebenarnya merupakan tangible token di mana nilainya dapat dilihat. NFT juga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjadi e-vote pada voting seperti yang dilakukan dalam INDODAX Short Film Festival 2023.

Tak hanya itu, NFT juga bisa digunakan sebagai alat untuk berinvestasi.

“Biasanya NFT hanya dibuat sebagai koleksi dan terpaut dengan seni. Maka dari itu, diciptakannya The OD Club NFT bertujuan untuk menciptakan NFT yang memiliki utilitas, yaitu memungkinkan kita untuk berinvestasi dengan berpartisipasi dalam dunia bisnis yang nyata,” ucap Oscar.

The OD Club NFT ini menggunakan NFT 2.0, sebuah NFT eksperimental yang melibatkan real world asset.

Hanya dengan berinvestasi sebesar Rp 2 juta, masyarakat bisa menjadi investor di salah satu bisnis proyek komoditas fisik dari Oscar Darmawan dengan keuntungan mencapai 12 persen per tahun.

Peluncuran The OD Club NFT mencerminkan komitmen INDODAX untuk terus memajukan ekosistem kripto dan NFT di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News