Yuk...Ngabuburit Keliling Kota Bandung

Yuk...Ngabuburit Keliling Kota Bandung
Yuk...Ngabuburit Keliling Kota Bandung

jpnn.com - BANDUNG - Memasuki pertengahan Ramadan, Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat memberikan fasilitas 'Ngabuburit' kepada warga Bandung yang ingin menghabiskan waktu untuk menunggu bedug Maghrib. Salah satu bentuk 'Ngabuburit' yang dilakukan oleh Pemkot Bandung ialah mengajak warganya dengan memanfaatkan Bandung Tour On Bus (Bandros) untuk keliling-keliling Kota Bandung.

Ayo Ngabuburit, begitu bunyi spanduk Bandros terpanjang di Taman Kandaga Puspa Jalan Cilaki, yang diserukan oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung, setiap sore masyarakat Kota Bandung dapat melihat hilir mudik sebuah bus bertingkat berwarna merah keliling Kota Bandung sambil membawa orang-orang keliling Kota Bandung dengan memakai Bandros keliling Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil, dengan harga 10 ribu rupiah perorangnya warga bisa menggunakan Bandros untuk menikmati suasana Kota Bandung di sore hari.

"Iya, jadi bulan puasa ini silahkan untuk warga Bandung yang ingin merasakan pengen naik Bandros kami menyediakan. Untuk terminalnya itu ada di Jalan Cilaki, silahkan pergunakan," kata Ridwan di Pendopo kepada wartawan, kemarin (13/7).

Adapun untuk rute yang dikelilingi oleh Bandros sendiri, Ridwan menyampaikan, seputaran Gedung Sate, Jalan Banda, Jalan Riau, Masjid Istiqomah, kemudian kembali lagi ke Jalan Cilaki. "Silahkan pergunakan, lumayan kan sambil jalan-jalan. Itu favorite warga juga dan banyak orang happy pake itu," terangnya.

Kegiatan Bandros Ngabuburit disamping mengisi dan menghibur bagi mereka yang berpuasa sekaligus berkeinginan untuk mengangkat kegiatan ini sebagai suatu kegiatan atau event rutin di Bandung dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan. Adapun kegiatan Ngabuburit senantiasa diisi oleh anak muda dan orang tua untuk mengisi waktu luang.

Sementara itu salah satu warga yang ikut Ngabuburit menggunakan Bandros, Dony Indra Ramadan, (22) mengaku cukup menikmati keliling Kota Bandung dengan menggunakan Bandros ini. "Bagus lah, saya pengen nyoba aja keliling Bandung pake Bandros, sambil Ngabuburit. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi," pungkasnya. (oka)


BANDUNG - Memasuki pertengahan Ramadan, Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat memberikan fasilitas 'Ngabuburit' kepada warga Bandung yang ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News