Yuk...Nikmati Keindahan Alam Bawah Laut

Yuk...Nikmati Keindahan Alam Bawah Laut
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - MANADO - Lantamal VIII Manado terus melakukan kegiatan positif. Salah satunya menjaga keindahan alam laut lewat kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam.

Ketua Panitia Kejurnas, Edi Eka Susanto menyebutkan, Kejurnas Selam diadakan guna mengajak masyarakat mencintai alam bawah laut.

“Dengan mengenal selam berarti akan dapat menikmati keindahan alam bawah laut, yang telah Tuhan ciptakan untuk Manado. Karenanya kita akan ikut menjaga dari sampah-sampah yang masih banyak dibuang ke laut,” ujarnya seperti dilansir Manado Post (JPNN Group), Sabtu (23/7).

Perwira Lantamal VIII Manado ini mengajak masyarakat Manado agar bersama memeriahkan dan ikut serta dalam kegiatan.

"Ke depan, akan ada artis Lena Tan dan rekan-rekan lainnya dari Jakarta. Mereka akan ikut hadir di Kejurnas Selam dan menyelam bersama Nyong dan Nona Manado, melihat keindahan Bunaken. Bagi masyarakat, mari berpartisipasi karena kegiatan ini terbuka untuk umum. Orang luar saja bisa, kenapa kita tidak," tuturnya.

Ditambahkannya, sudah ada pengenalan terkait selam. Ada sekira 20 orang sudah dilatih.

“Tapi, itu baru pengenalan latihan. Puncaknya nanti 23 Juli mendatang. Akan ditambah lagi sekira 8 orang dari instansi terkait, seperti Polwan dan lainnya,” katanya.(JPG/mp/tr-04/ndo/fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News