Yuliati Belum Ditemukan, Keluarga Minta Bantuan Paranormal

Yuliati Belum Ditemukan, Keluarga Minta Bantuan Paranormal
Tim Sar Gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban Yuliati Zai di muara Sungai Idanoi, Sabtu (28/4). Foto: Adi Laoli/Sumut Pos

jpnn.com, GUNUNGSITOLI - Jenazah Yuliati Zai, 60, korban hanyut saat menyeberangi Sungai Idanoi, Gunung Sitoli, Nias, Sumut, pada Kamis (26/4) lalu, belum juga ditemukan.

Pihak keluarga pun mendatangkan paranormal untuk mencari warga desa Luahalaraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, itu.

Meski belum ditemukan, Tim SAR Nias memutuskan menghentikan pencarian terhadap korban yang akrab disapa Ina Atinaso, tersebut.

Kepala Pos Sar Nias, Tonggor Gultom dihubungi mengatakan, penghentian pencarian dikarenakan sudah tidak efektif dan efesien untuk dilanjutkan.

“Hingga pukul 16.00 WIB hari ini, tim gabungan telah melakukan pencarian di lokasi titik awal korban hanyut sampai ke muara, sepanjang pesisir pantai ke arah perairan Kota dan perairan Foa, dengan hasil korban belum dapat kita temukan,” ujar Tonggor, Sabtu (28/4).

Menurut Tonggor, pihaknya dan tim gabungan mengalami beberapa kendala saat melakukan pencarian, di antaranya, air sungai yang masih keruh sehingga jarak pandang ke dalam air sangat terbatas dan Sunyai Idanoi terdapat buaya.

“Dari kejadian sebelumnya, orang hanyut di sungai ini jarang bisa ditemukan, dan menurut informasi dari warga sekitar di sungai Idanoi ini pernah ada warga dimangsa buaya,” ungkap Tonggor.

Terpisah, Kadus Ononamolo yang dihubungi Minggu (29/4), mengakui kalau pihak korban akan meminta bantuan paranormal (dukun) untuk menemukan jasad korban.

Jenazah Yuliati Zai, 60, korban hanyut saat menyeberangi Sungai Idanoi, Gunung Sitoli, Nias, Sumut, pada Kamis (26/4) lalu, belum juga ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News