Yuni Shara Merasa Lebih Aman Memakai Kalung Eucalyptus

Yuni Shara Merasa Lebih Aman Memakai Kalung Eucalyptus
Yuni Shara memakai kalung eucalyptus buatan Litbang Kementan. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Yuni Shara memberi pujian atas inovasi aromaterapi eucalyptus karya Litbang Kementan.

Menurut Yuni Shara, adanya kalung ini membuat dirinya merasa terlindungi, karena berpotensi membunuh virus.

“Sekarang saya sangat mengurangi aktivitas di luar rumah, namun kan kadang ada hal yang tidak dapat dikerjakan dari rumah, sehingga harus keluar. Jadi dengan adanya inovasi kalung eucalyptus ini saya jadi merasa lebih safety,”ujar Yuni Shara, di Jakarta, Jumat (17/7).

Yuni juga menambahkan bahwa aromaterapi inovasi Kementan memiliki aroma mirip minyak kayu putih, seperti yang biasa dihirup di masa kecil.

Namun, dirinya yakin eucalyptus ini telah mendapatkan inovasi tambahan, sehingga khasiatnya lebih besar.

Ia mengakui sangat khawatir dengan kondisi pandemi Covid-19, hingga harus menggunakan produk antivirus dari luar negeri. Kini inovasi kalung eucalyptus, meyakinkan bagi dirinya untuk beralih dari produk tersebut.

“Sebelumnya saya pakai produk dari luar, namun yang saya pakai saat ini produk Indonesia, dari petani Indonesia, yang tumbuh di Indonesia dan saya sangat bangga memakai produk ini. Inovasi ini perlu dilanjutkan lagi,”ucap Yuni.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih menyampaikan dukungannya terhadap penelitian dan pengembangan tanaman Eucalyptus yang telah dilakukan oleh para Kementan.

“Kawan-kawan peneliti dari Kementerian Pertanian sudah melakukan penelitian awal, dan hasilnya menunjukan baik. Kalau mau dipakai untuk pengobatan untuk manusia dari hasil penelitiannya harus dilanjutkan. Ini yang dikerjasamakan, kami akan support,” demikian ungkap Daeng.

Yuni Shara merasa lebih safety menggunakan kalung eucalyptus buatan Litbang Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News