JPNN.com

Yusril: Banyak yang Menuding Saya Ngeyel dan Nyinyir

Senin, 13 April 2020 – 15:40 WIB Yusril: Banyak yang Menuding Saya Ngeyel dan Nyinyir - JPNN.com
Yusril Izha Mahendra. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, mutasi virus Corona (COVID-19) begitu cepat.

Dari tipe A yang ditemukan di Wuhan, Tiongkok, sudah bermutasi ke tipe B dan C hanya dalam tiga bulan.

"Virus ini amat pintar dan canggih. Kecepatan virus ini bermutasi atau berubah bentuk, menyebabkan kesulitan bagi manusia untuk melawannya. Kepintaran manusia kini ditantang oleh virus ini," ujar Yusril dalam pesan tertulisnya, Senin (13/4).

Menurut pakar hukum tata negara ini, kalau manusia kalah ilmu melawan Covid-19, maka virus tersebut akan membunuh lebih banyak korban.

Untuk Itu, dibutuhkan riset yang serius untuk menemukan obat dan vaksin canggih yang dapat mengalahkannya.

Yusril juga mengatakan, Covid-19 menyerang umat manusia tanpa pilih-pilih. Semua bangsa, ras, kaya atau miskin, tokoh terkenal atau orang biasa, menjadi korban.

"Jadi, jangan anggap enteng, jangan anggap sepele. Negara belum melaporkan tipe-tipe virus Corona yang berkembang di negara kita. Riset juga sangat ketinggalan. Kalau ketiga tipe virus itu secara bersama-sama ada di sini, kita bakal kewalahan," ucapnya.

Yusril mengaku tak bisa membayangkan apakah dalam tiga bulan ke depan virus tipe A, B dan C yang ada, bermutasi lagi ke tipe D, E dan F. Ia menilai umat manusia benar-benar berada dalam ancaman, jika asumsi itu benar terjadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy