Yusril Ikut Disebut Bakal Calon Ketum PPP

Dalam Muktamar Awal Juli nanti

Yusril Ikut Disebut Bakal Calon Ketum PPP
Yusril Ikut Disebut Bakal Calon Ketum PPP
JAKARTA - Sejumlah tokoh eksternal terus menggelinding masuk dalam bursa ketua umum Partai Persatuan Pembangunan, dalam muktamar 2-6 Juli 2011 nanti. Mantan Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra juga mulai disebut-sebut sejumlah daerah.

"Wacana dari bawah, Pak Yusril juga mulai disebut-sebut," ungkap Wakil Ketua Umum DPP PPP Chozin Chumaidy, di Jakarta, kemarin (28/4). Menurut dia, nama mantan mensesneg di periode pertama Presiden SBY itu muncul bersama beberapa tokoh luar lainnya.

"Ada juga Adhyaksa Dault, Jimly Asshidiqie, atau Pak Hasyim (Hasyim Muzadi, Red)," imbuh politisi senior di PPP tersebut.  Kemunculan tokoh-tokoh eksternal itu dipastikan akan bersanding dengan sejumlah calon internal yang juga sudah mulai berkembang. Diantaranya, incumbent Suryadharma Ali, Ahmad Muqowwam, dan Suharso Monoarfa.

Menurut dia, kemunculan tokoh-tokoh luar yang dimunculkan sejumlah pengurus daerah bisa jadi setelah berkaca pada sejumlah pergantian kepengurusan di beberapa wilayah dan cabang. Sempat ada beberapa daerah yang membuka ruang untuk eksternal. "Kami (DPP, Red) memang memberikan ruang untuk itu, melalui sebuah juklak," jelasnya.

JAKARTA - Sejumlah tokoh eksternal terus menggelinding masuk dalam bursa ketua umum Partai Persatuan Pembangunan, dalam muktamar 2-6 Juli 2011 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News