Yusril Merasa jadi Target Istana

Yusril Merasa jadi Target Istana
Yusril Merasa jadi Target Istana
JAKARTA - Mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan (Menkumdang) era Presiden Abdurrahman Wahid, Yusril Ihza Mahendra, mengaku bahwa dirinya sudah lama menjadi target istana. Yusril yang kini berstatus tersangka kasus korupsi itu mengatakan, kasus Sistim Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) hanya salah satu upaya untuk membidiknya.

"Ya, yang saya rasakan sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintah pertama kali pada tahun 2004," tegas Yusril, di press room DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/7).

Perkara Sisminbakum, lanjut Yusril, hanya salah satu saja dari masalah yang diarahkan padanya. Menurutnya, sebelumnya ia juga sudah 'diincar' ketika ditunjuk Presiden menjadi Ketua Pelaksana KTT Asia-Afrika tahun 2005 di Kota Bandung.

"Saat itu, saya dikasih waktu hanya lima minggu untuk menyelenggarakan KTT Asia-Afrika itu. Sangat berat, karena mengumpulkan 144 kepala negara dan raja, melakukan koordinasi pengamanan, akomodasi dan lain sebagainya," kata Yusril.

JAKARTA - Mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan (Menkumdang) era Presiden Abdurrahman Wahid, Yusril Ihza Mahendra, mengaku bahwa dirinya sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News