Yusril Minta Doa Kiai Said Aqil

Yusril Minta Doa Kiai Said Aqil
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama pengurus teras partai menemui Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Sabtu (3/3).

Dalam pertemuan di kantor PBNU Jalan Kramat Jaya itu, Yusril meminta doa kiai Said Aqil, agar partaunya bisa menang sidang ajudikasi di Bawaslu dan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kami datang meminta tausiah dan doa kepada kiai, agar persoalan yang dihadapi PBB bisa diselesaikan dengan baik,” tutur dia melalui keterangan resmi kepada Jawa Pos usai pertemuan itu.

Menurut dia, hari ini (4/3), Bawaslu RI akan memutuskan parkara sengketa penetapan partai peserta pemilu.

Doa dari ulama sangat penting untuk kelancaran dan kemenangan PBB dalam menghadapi perkara tersebut. Berbagai upaya sudah dilakukan, sekarang tinggal usaha spiritual yang dilakukan.

Politisi yang juga pengacara kondang itu datang ke Ketum PBNU KH Said, karena dia adalah ulama yang mukasyafah, doanya dikabulkan Allah.

Said pun mendukung dan mendoakan PBB. Dia berharap, gugatan partai yang mempunyai warga kebanggaan hijau itu menang, sehingga bisa mengikuti pemilu tahun depan. Menurutnya, banyak warga NU yang bergabung ke PBB. Jadi, tidak hanya di PKB dan PPP saja.

PBB, kata dia, merupakan partai Islam yang moderat dan toleran kepada kemajemukan. “PBB sama sekali bukan partai atau gerakan radikal. Pak Yusril itu sangat moderat. Saya dukung beliau dan PBB,” ujar Ketua Umum PBNU dua periode itu. Partai itu merupakan aset Islam yang harus dijaga.

Yusril Ihza Mahendra minta doa KH Said Aqil Siradj agar PBB menang sidang ajudikasi di Bawaslu dan bisa menjadi peserta pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News