Yusril Optimistis PBB Bisa Usung Capres Sendiri

Yusril Optimistis PBB Bisa Usung Capres Sendiri
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, partainya dari waktu ke waktu makin kuat.

Rakyat Indonesia kini melihat PBB jelas keislamannya sekaligus jelas ke-Indonesiaanya. Tidak abu-abu seperti partai politik lain.

Karena itu bukan tidak mungkin PBB nantinya dapat mengajukan pasangan calon presiden sendiri, tanpa tergantung dengan partai politik lain.

"‎Kami akan mengusung nama calon presiden dan calon wakil presiden sendiri," ujar Yusril di Jakarta, Senin (16/10) malam.

Menurut Yusril, PBB sangat dimungkinkan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri, ‎jika nantinya uji materi terkait syarat ambang batas pencalonan presiden yang diajukan, dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Dengan demikian masyarakat memiliki calon alternatif, di luar nama-nama yang saat ini sudah digadang-gadang bakal kembali maju sebagai calon presiden. Yaitu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, Yusril juga optimistis masyarakat nantinya akan memilih PBB sebagai saluran aspirasi.

Karena selama tidak pernah tinggal diam melihat kezaliman terjadi. Partai yang berdiri sejak reformasi ini, lanjutnya, selalu hadir membela kepentingan masyarakat.

Yusril oprimistis PBB bisa mengusung capres-cawapres sendiri, ?jika nantinya uji materi dikabulkan oleh MK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News