Yusril Tak Sudi jadi Orang Kedua

Yusril Tak Sudi jadi Orang Kedua
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Yusril Izha Mahendra menolak dicalonkan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menegaskan akan maju di Pilkada Jakarta 2017, menjadi nomor satu, calon gubernur DKI.

"Saya sudah ditanya dalam wawancara, kalau diajukan sebagai orang kedua bagaimana? Saya tidak bersedia, karena saya mau maju sebagai gubernur DKI bukan wakil," kata Yusril di Kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/5), seperti dilansir dari RMOLJakarta.

Yusril mengikuti tes penjaringan bakal calon gubernur yang diselenggarakan PDI Perjuangan. Selain dengan PDI Perjuangan, Yusril juga mengikuti penjaringan di partai lain, seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Hingga saat ini, PDI Perjuangan belum menentukan arah koalisi. Sementara Gerindra, Golkar dan Demokrat pelan-pelan sudah menjajaki kemana akan berlabuh. Gerindra misalnya, belakangan sudah tampak mesra dengan PKS. (rus/rmol/jpnn)


JAKARTA - Yusril Izha Mahendra menolak dicalonkan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menegaskan akan maju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News