Yusril Umumkan Sikap Politik PBB Akhir Januari

Yusril Umumkan Sikap Politik PBB Akhir Januari
Joko Widodo dan Yusril Ihza Mahendra. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan mengumumkan dukungan kepada pasangan capres – cawapres pada akhir Januari 2019.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan, rencana penyampaian sikap politik akhir Januari itu merupakan jawaban pertanyaan dari berbagai pihak. Pertanyaan itu terkait adanya deklarasi para caleg PBB dalam mendukung salah satu paslon dalam pilpres.

’’Deklarasi itu tidak mengatasnamakan partai, melainkan pribadi-pribadi para caleg,’’ tuturnya kepada Jawa Pos, Selasa (15/1).

Kalaupun kegiatan deklarasi itu terorganisasi, Yusril menegaskan bahwa pengorganisasian tersebut tidak dilakukan partai maupun organ partai. Misalnya, peristiwa yang terjadi di Sumatera Utara pada 23 Desember lalu.

Deklarasi dilakukan 23 orang di antara 668 caleg PBB yang ada di wilayah tersebut. Kegiatan itu dihadiri Ketua Dewan Syuro PBB M.S. Kaban.

DPP PBB selama ini mendiamkan deklarasi-deklarasi yang dilakukan karena menghormati dinamika dan perbedaan di partai. ’’Yang penting jangan salah-menyalahkan. Apalagi menjelekkan satu sama yang lain,’’ ujarnya.

Terkait posisinya yang menjadi penasihat hukum Jokowi-Ma’ruf, pria asal Bangka Belitung itu mengatakan berkepentingan agar pemilu berjalan secara jurdil.

Sebagai partai Islam, tuturnya, PBB juga berkepentingan agar tidak ada kebijakan-kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan Islam dan umat Islam.

Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihaknya akan mengumumkan sikap politik akhir bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News