Yusuf Supendi Pendiri PKS: Kader PDIP Didominasi Santri

Yusuf Supendi Pendiri PKS: Kader PDIP Didominasi Santri
Salah satu pendiri PKS Yusuf Supendi. (Foto: Dok JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Yusuf Supendi, salah satu pendiri PKS (Partai Keadilan Sejahtera), maju sebagai caleg DPR dari PDIP pada Pemilu 2019 mendatang, melalui proses panjang. Yusuf mengaku sudah melakukan riset pribadi tentang PDIP setahun belakangan.

Dari hasil risetnya, 75 persen kader PDIP itu latar belakangnya santri. Yusuf yang juga berlatar santri ini merasa nyaman bergabung dengan PDIP.

"Saya akan merasa nyaman bila berada di lingkungan santri. PDIP itu kadernya didominasi anak santri," terangnya dalam perbincangan di salah satu stasiun TV swasta, Rabu (18/7).

Tidak hanya itu, menurutnya, pengurus PDIP dari tingkat pusat hingga ranting juga 90 persennya ternyata beragama muslim. Politikus senior asal Jawa Barat ini bertekad akan meneruskan perjuangan di PDIP.

"Saya sudah tanya ke beberapa yayasan yang saya pimpin soal keinginan pindah ke PDIP. Mereka setuju saja, karena parpol itu tergantung pilihan hati," ucapnya.

BACA JUGA: Pendiri PKS jadi Caleg PDIP, Katon Bagaskara Juga

Bagi Yusuf, di parpol mana saja dia bergabung akan berjuang untuk kepentingan rakyat. Dia pun bertekad untuk memenangkan capres dari PDIP di Jabar. (esy/jpnn)

 


Yusuf Supendi, salah seorang pendiri PKS, maju menjadi caleg DPR dari PDIP pada Pemilu 2019 mendatang, dipasang di Dapil Jabar V.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News