JPNN.com

Yusup Ansori Menyampaikan Kabar Baik untuk Warga Sumut

Senin, 26 Oktober 2020 – 08:46 WIB
Yusup Ansori Menyampaikan Kabar Baik untuk Warga Sumut - JPNN.com
Pertumbuhan ekonomi di Sumut diprediksi segera mengalami kenaikan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diprediksi segera mengalami kenaikan menyusul terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di 33 kabupaten/ kota.

Prediksi tersebut disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumbagut, Yusup Ansori.

"Sumut termasuk tercepat dan terbanyak memiliki TPAKD secara nasional. TPAKD di 33 kabupaten/kota sudah terbentuk, walau masih empat yang sudah dikukuhkan," kata Yusup Ansori di Medan, Minggu (25/10).

Sisanya sebanyak 29 TPAKD segera dikukuhkan Pemprov Sumut.

Yusup mengatakan, program kerja TPAKD tahun 2020 diarahkan pada program business matching akses keuangan UMKM dan Gerakan Indonesia Menabung (GIM).

Program Business Matching Akses Keuangan UMKM, kata Yusup Ansori, dalam pelaksanaannya, memprioritaskan kegiatan fasilitasi akses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Mulai melalui pendataan UMKM potensial dalam Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), temu fasilitasi dan sosialisasi skim KUR, serta proyek percontohan KUR Klaster.

Proyek percontohan KUR Klaster misalnya sudah dijalankan di Kabupaten Dairi untuk komoditas kopi dan jagung di Kabupaten Tapanuli Utara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo