Yuzu Isotonic Akmil Cup Bikin Pembinaan Bulu Tangkis Putri Bergairah Lagi

Yuzu Isotonic Akmil Cup Bikin Pembinaan Bulu Tangkis Putri Bergairah Lagi
Pasangan asal Bali, Ni Komang Radha Gayatri Dewi Sutama dan Putu Dinda Ratna Pratiwi, berlaga pada nomor Ganda Remaja Putri U17 di di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, Selasa (2/11). Foto: PB Djarum

jpnn.com, MAGELANG - Ajang pembinaan usia dini dan muda di cabang olahraga bulu tangkis khusus putri kembali digalakkan.

Bertajuk Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, ajang ini diharapkan bisa menghasilkan penerus ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Oleh karena itu, hampir seluruhnya yang ambil bagian ialah atlet putri. Sebanyak 736 pebulu tangkis putri ambil bagian dalam turnamen yang dihelat pada 28 Oktober-7 November ini.

Ratusan pebulu tangkis ini nantinya akan bersaing di beberapa kategori. Mulai dari Usia Dini Putri U11, Tunggal Anak Putri U13, Tunggal Pemula Putri U15, Tunggal Remaja Putri U17.

Kemudian, ada kategori Tunggal Taruna Putri U19, Tunggal Dewasa Putri, Ganda Pemula Putri U15, Ganda Remaja Putri U17, Ganda Taruna Putri U19, Ganda Dewasa Putri.

Selain sektor khusus putri, ada juga kategori ganda campuran mulai dari Ganda Pemula Campuran U15, Ganda Remaja Campuran U17, Ganda Taruna Campuran U19, dan Ganda Dewasa Campuran.

Ratusan pebulu tangkis tersebut datang dari berbagai penjuru kota di Indonesia demi mengasah kemampuan guna meraih prestasi terbaik pada kejuaraan yang dilangsungkan di GOR Djarum dan GOR Soeroto, Magelang, Jawa Tengah.

Cerita Peserta

Satu di antara pebulu tangkis yang ambil bagian ialah Nurul Tetra Junia Matondang yang datang dari jauh, Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatra Utara.

Kompetisi Yuzu Isotonic Akmil Cup mermbuat pembinaan bulu tangkis putri bergairah lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News