Zainal Bintang: JK Akui Ditunjuk Dampingi Jokowi di Pilpres

Zainal Bintang: JK Akui Ditunjuk Dampingi Jokowi di Pilpres
Zainal Bintang: JK Akui Ditunjuk Dampingi Jokowi di Pilpres. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior Golkar, Zainal Bintang mengatakan PDIP sudah memutuskan Jusuf Kalla menjadi calon wakil presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang. Menurutnya, kepastian informasi ini didapatkan dari pria yang karib disapa JK.

"Saya telepon sendiri Pak JK waktu mendapatkan informasi itu. Pak JK mengatakan bahwa memang sudah diputuskan akan mendampingi Jokowi," kata Zainal kepada JPNN.com, Minggu (18/5).

Zainal menjelaskan, keputusan pengusungan JK sebagai cawapres diambil dalam sebuah rapat PDIP, Sabtu (17/5). Rencananya, pasangan Jokowi-JK akan dideklarasikan, Senin (19/5) besok.

PDIP sendiri belum memberikan kepastian soal kabar tersebut. Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo ketika dikonfirmasi soal kabar tersebut tak menjawab secara spesifik.

Hanya saja kata dia, pembicaraan pendamping Jokowi masih dikomunikasikan dengan pimpinan partai politik yang sudah berkoalisi.

"Khususnya dari Pak Joko Widodo dan Ibu Megawati (Ketua Umum PDIP) serta didiskusikan dengan pimpinan parpol kerjasama lainnya seperti Nasdem, PKB dan Hanura," kata Tjahjo, Minggu (18/5).

Demikian pula dari kubu JK. Media Officer JK, Husain Abdullah yang dihubungi lewat Blackberry Messengger (BBM) justru mengaku tak mengetahui informasi tersebut. "Saya tidak tahu," katanya.

Sebelumnya, JK memang santer disebut akan menjadi cawapres Jokowi. Bahkan Jokowi sendiri mengisyaratkan di berbagai kesempatan. Selain JK, Ketua KPK Abraham Samad juga menjadi salah satu nama yang diseleksi untuk mendampingi Jokowi. (boy/awa/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior Golkar, Zainal Bintang mengatakan PDIP sudah memutuskan Jusuf Kalla menjadi calon wakil presiden Joko Widodo pada Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News