Zainul Majdi Diserang Selebaran Gelap

Zainul Majdi Diserang Selebaran Gelap
Gubernur NTB TGKH M Zainul Majdi. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Selebaran beredar di masa kampanye pilgub Nusa Tenggara Barat, isinya menyerang pribadi Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi.

Dalam selebaran yang ditemukan tim Dr H Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) itu disebutkan TGB mendukung Zul-Rohmi untuk melindungi dirinya dari kasus korupsi.

“Ini fitnah yang keji. Luar biasa sekali khayalan para penyebar fitnah itu,’’ kata Ketua Bapilu Demokrat NTB M Nashib Ikroman seraya menunjukkan selebaran itu.

Dikatakan pria yang akrab disapa Acif itu, serangan fitnah dan black campaign paling sering ditujukan pada pasangan calon Dr H Zulkieflimansyah - Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. Serangan itu dilancarkan saat pasangan ini mendaftar di KPU. Bahkan, kata Acif, jauh sebelum itu sudah banyak bertebaran black campaign.

“Selama ini kami tak pernah menanggapi, karena kami sadar masyarakat NTB sudah cerdas. Bisa membedakan mana informasi mana fitnah,’’ katanya.

Yang disayangkan Acif, kini serangan itu ditujukan pada pribadi TGB. Padahal selama ini TGB sebagai gubernur sudah menunjukkan sikap negarawan. TGB tidak pernah memanfaatkan jabatannya, dan ketika kampanye pun TGB selalu mengajukan cuti.

Dalam setiap kesempatan TGB pun selalu menyampaikan pesan pilkada damai, bahwa kemenangan pilkada itu terhormat jika dilakukan dengan cara-cara jujur.

Menurut Acif, pola black campaign seperti ini pernah dilakukan pada Pilgub NTB 2013. Kala itu TGB mencalonkan diri untuk kedua kalinya. Berbagai fitnah keji ditujukan pada pribadi TGB. Itu tak lain para penebar fitnah itu ingin menggembosi suara TGB. Kali ini, pelaku ingin menggembosi suara Zul-Rohmi yang dalam beberapa survei diunggulkan.

Selebaran gelap menyerang pribadi Gubernur NTB TGB Hm Zainul Majdi, beredar di masyarakat di masa kampanye Pilgub NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News