Zainul Majdi Sebut Dahlan Iskan dan NTB Punya Keterikatan

Zainul Majdi Sebut Dahlan Iskan dan NTB Punya Keterikatan
Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (kiri) saat berkunjung ke kediaman Dahlan Iskan, Surabaya, kemarin (22/7). Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH M. Zainul Majdi mengunjungi Dahlan Iskan, kemarin (22/7).

Pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengaku tak bisa melupakan jasa mantan menteri BUMN itu dalam pembangunan wilayahnya.

Dalam pertemuan yang tak berlangsung lama itu, TGB banyak memaparkan perkembangan NTB. Juga diselipi diskusi soal keagamaan.

TGB menyebut Dahlan dan NTB punya keterikatan yang tak bisa dipisahkan. Salah satu peran Dahlan yang sampai sekarang dirasakan masyarakat di sana ialah perbaikan sistem kelistrikan.

“Itu dilakukan sejak Pak Dahlan jadi Dirut PT PLN,” kata alumnus Universitas Al-Azhar Kairo itu.

Ketika menjadi Dirut PT PLN, Dahlan melakukan banyak perbaikan sistem kelistrikan di NTB. “Saat ini bahkan di beberapa tempat sudah surplus listrik,” lanjut TGB yang datang dengan ditemani Direktur Lombok Post (Jawa Pos Group) Choirul Shodiq.

Beberapa tahun silam, krisis listrik memang menjadi momok bagi NTB. Dulu, di sana pemadaman listrik sudah seperti jadwal makan normal manusia.

Pagi, siang, sore, juga malam. Bahkan, pada Maret 2010 silam, mahasiswa di sana sempat demo. Mereka menggalang dana agar PLN bisa menyewa mesin genset.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH M. Zainul Majdi mengunjungi Dahlan Iskan, kemarin (22/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News