Zakat Harta SBY Tambah Rp 6 juta

Bayar Lewat Baznas, Serahkan Titipan Ibas

Zakat Harta SBY Tambah Rp 6 juta
Zakat Harta SBY Tambah Rp 6 juta
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin (8/9) membayar zakat Rp 26.342.200. Zakat tersebut terdiri atas zakat mal (harta dan penghasilan) Rp 24.067.200 dan zakat fitrah untuk pribadi, keluarga, serta pembantu rumah tangga Rp 2.275.000.

Zakat yang dibayarkan SBY itu meningkat Rp 6 juta dibanding tahun lalu. ''Zakat ini ikhlas saya serahkan. Saya berharap bisa disalurkan dengan baik,'' kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (8/9)..

Dia menyerahkan zakat secara simbolis kepada Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Didin Hafidhuddin. Dalam kesempatan itu, SBY juga menyerahkan titipan zakat dari putra bungsunya, Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Jumlahnya hampir separo dari zakat SBY, yakni Rp 12.300.356.

SBY menyatakan akan terus mendukung program pengumpulan zakat. ''Silakan menghubungi saya jika membutuhkan bantuan. Semoga program aksi seperti itu berjalan dengan baik,'' ujarnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin (8/9) membayar zakat Rp 26.342.200. Zakat tersebut terdiri atas zakat mal (harta dan penghasilan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News