Zakat Jajaran Pemkot Bandung Capai Setengah Miliar

Zakat Jajaran Pemkot Bandung Capai Setengah Miliar
Zakat Jajaran Pemkot Bandung Capai Setengah Miliar

jpnn.com - BANDUNG- Walikota Bandung Dada Rosada memantau pelaksanaan malam takbiran jelang hari raya Idul Fitri 1434 H pada Rabu (8/7) malam. Berangkat dari Kecamatan Cicendo, Walikota langsung menuju Masjid Raya Cipaganti untuk memantau pembagian zakat di mesjid tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dada menyebutkan zakat profesi yang dikeluarkan para jajarannya di Pemerintahan Kota (pemkot) Bandung mencapai Rp500 juta. Sementara itu, zakat yang terkumpul di Masjid Raya Cipaganti mencapai Rp105 juta dan telah diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Dengan perolehan zakat yang cukup banyak ini, Dada berharap para penerima zakat atau mustahik bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan usaha yang halal sehingga diharapkan pada tahun mendatang bisa  menjadi pemberi zakat atau muzaki. "Saya harapkan peningkatan pendapatan dari zakat ini bisa mempertebal rasa toleransi terhadap warga yang tidak mampu,"kata Dada.

Sementara itu, suasana malam takbiran di kota Bandung tampak begitu meriah dengan berjubelnya masyarakat Kota Bandung yang memadati beberapa tempat pusat keramaian.

Seperti yang terpantau di Lapangan Gasibu Bandung, Ratusan warga tumpah ruah memeriahkan malam takbiran dengan diwarnai oleh pesta kembang api dan petasan. Bahkan di beberapa sudut kota lainnya tampak warga berkeliling kota mengumandangkan takbir dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Alhasil, beberapa jalan protokol seperti jalan Asia Afrika, Diponegoro, Dago, dan Merdeka dipenuhi oleh warga yang memanfaatkan malam terakhir menjelang hari raya Idul Fitri tersebut. (dep)


BANDUNG- Walikota Bandung Dada Rosada memantau pelaksanaan malam takbiran jelang hari raya Idul Fitri 1434 H pada Rabu (8/7) malam. Berangkat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News