Zambrotta-Mutu Minta Maaf

Zambrotta-Mutu Minta Maaf
Zambrotta-Mutu Minta Maaf
ADA dua pemain yang karena kesalahannya membuat langkah Italia dan Rumania menjadi lebih terjal untuk menggapai perempat final. Dua pemain tersebut adalah Gianluca Zambrotta dan Adrian Mutu.  Zambrotta dihujat publik Italia lantaran blunder yang dilakukannya membuat Rumania berhasil melesakkan gol di menit ke-55 melalui Mutu.

 Mutu sendiri kemudian membuat kesalahan yang tak kalah fatalnya. Dia membuang kesempatan bagi Rumania untuk meraih poin maksimal setelah gagal menaklukkan Gianluigi Buffon dari titik penalti. 

 ”Seharusnya, pemain dengan pengalaman seperti saya tidak melakukan kesalahan tersebut. Saya mohon maaf,” sesal Zambrotta seperti dikutip Chanel4. ”Untunglah, kami mampu menyamakan kedudukan dan tetap menjaga peluang,” lanjut bek yang resmi menjadi milik AC Milan itu.

 Terlepas dari blundernya, Zambrotta bermain cukup apik ketika Italia ditahan imbang Rumania. Serangan dari kedua sisi sayap lebih hidup dengan dipasangnya Zambrotta dan Fabio Grosso di sayap kanan serta kiri. Mereka juga cepat turun membantu pertahanan.

 Penyesalan juga diungkapkan Mutu. Pemain Fiorentina itu berjanji meningkatkan level permainannya saat lawan Belanda.

 ”Saya minta maaf atas kegagalan penalti itu,” cetus Mutu kepada harian Gazeta Sporturilor. ”Saya akan menebus kesalahan itu ketika lawan Belanda,” tuturnya.

 Legenda sepak bola Rumania Gheorge Hagi ikut menyesali kegagalan Mutu mengeksekusi penalti.  Namun, Hagi tetap memberikan dukungan dan yakin Mutu bisa segera bangkit. ”Mutu harus segera melupakan kegagalan itu. Dia harus mengasah kembali kemampuan penaltinya,” saran Hagi. (ham/bas)

ADA dua pemain yang karena kesalahannya membuat langkah Italia dan Rumania menjadi lebih terjal untuk menggapai perempat final. Dua pemain tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News