Zero Motorcycles Kembali Mencari Peruntungan di Pasar Motor Listrik Indonesia

Zero Motorcycles Kembali Mencari Peruntungan di Pasar Motor Listrik Indonesia
Zero Motorcycles di pameran motor listrik Bali. Foto: dok PT. Elektrik Motoriz Global

jpnn.com, JAKARTA - Melalui PT. Elektrik Motoriz Global, brand sepeda motor listrik asal Amerika Serikat, Zero Motorcycles hadir kembali ke pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya, Zero Motorcycles diniagakan oleh Garansindo Group, tetapi kemudian berhenti.

Memasuki pasar Indonesia untuk kedua kalinya, Zero Motorcycles langsung mendukung perhelatan internasional KTT G20 di Bali, dengan menyediakan hampir 300 unit motor listrik.

Zero Motorcycles tipe DSRP digunakan secara eksklusif oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), sementara Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggunakan tipe SR/S dan SR/F yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan dan pengawalan khusus.

“Kemitraan yang sangat baik antara Pemerintah Indonesia dan kami harap dapat memenuhi tujuan jangka panjang meraih zero emission yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo," ucap CEO PT Elektrik Motoriz Global Harun Sjech dalam siaran pers.

"Kami sangat termotivasi untuk selalu menjadi pelaku terdepan dalam transisi dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan."

Harun mengatakan pihaknya bangga dapat berpartisipasi di KTT G20.

Dia erharap dapat terus mendukung Pemerintah Indonesia pada kesempatan serupa di masa-masa mendatang.

Melalui PT. Elektrik Motoriz Global, brand sepeda motor listrik asal Amerika Serikat, Zero Motorcycles hadir kembali ke pasar otomotif Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News