Zhang Ziyi jadi Artis Terkaya di Tiongkok

Zhang Ziyi jadi Artis Terkaya di Tiongkok
Zhang Ziyi dalam film Crouching Tiger, Hidden Dragon. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - BEIJING - Bintang film ternama Zhang Ziyi, dinobatkan sebagai aktris terkaya di Tiongkok. Dengan pendapatan tahunan sebesar 120 juta Yuan atau sekitar Rp 240 miliar setahun, kekayaan Ziyi melebihi aktris veteran Maggie Cheung dan Gong Li.

Peringkat ini diumumkan media Taiwan, Hunan TV pada Agustus ini dengan membandingkan pendapatan masing-masing aktris dari Hong Kong, China daratan dan Taiwan. Juri mendasarkan pendapatan para selebriti itu dengan perolehan yang diraih dari iklan, musik, film dan penampilannya di media.

Laman plushasia, Selasa (27/8) yang merujuk sebuah laporan di situs ThinkingChinese.com, melaporkan bahwa Ziyi dibayar sekitar USD 4 juta atau sekitar Rp 40 miliar untuk perannya di film 'Dangerous Liaisons' pada 2012.  Tahun ini, Ziyi juga tampil sebagai putri legendaris Kung Fu Master Wing Chun dalam film "The Grandmaster" karya sutradara Wong Kar Wai.

Sementara, untuk aktris terkaya dan termuda dalam daftar adalah model asal Hong Kong yang juga ibu dua anak, Cecilia Cheung. Tampil bersama Zhang Ziyi dalam 'Dangerous Liaisons', aktris ini disebut menerima bayaran sekitar USD  3,4 juta. Ia menempati posisi kelima dengan penghasilannya sekitar Rp 150,7 miliar.

Sementara aktris Carina Lau berada di posisi keempat dari hasil investasi propertinya yang mencapai sekitar Rp 180 miliar. Sedangkan Vicki Zhao meraih posisi keenam dengan dari pendapatan tahunan sekitar 56 juta yuan.(esy/jpnn)

 


BEIJING - Bintang film ternama Zhang Ziyi, dinobatkan sebagai aktris terkaya di Tiongkok. Dengan pendapatan tahunan sebesar 120 juta Yuan atau sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News