Ziarah ke Makam Bung Tomo, Anis Matta Singgung 3 Makna Penting Ini

Ziarah ke Makam Bung Tomo, Anis Matta Singgung 3 Makna Penting Ini
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Foto: dokumentasi Partai Gelora

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan, Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta melaksanakan ziarah ke makam Bung Tomo di Ngagel Rejo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/11).

Dalam kesempatan itu, Anis Matta mengatakan ada tiga makna yang membawa Partai Gelora hadir di Makam Bung Tomo pada kesempatan bersejarah tersebut.

"Tiga makna ini yang ingin saya tegaskan pada momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November kali ini," kata dia dalam keterangan persnya, Rabu (10/11).

Makna yang pertama, kata dia, kesetiaan kepada bangsa dan tanah air.

Anis menyebut para pahlawan yang terbaring di pemakaman itu ialah orang yang telah membayar ongkos kemerdekaan dengan jiwa dan raga mereka.

"Seandainya Indonesia adalah pohon, pohon ini tumbuh subur karena disirami dengan darah mereka. Seandainya Indonesia adalah bangunan, bangunan ini menjadi kokoh karena dibuat dari tulang belulang mereka," ujar Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2013 itu.

Anis Matta kemudian menyinggung cita-cita Partai Gelora untuk membawa Indonesia menjadi lima besar dunia.

"Oleh karena itu, cara mewarisi dan melaksanakan amanah perjuangan yang telah mereka wariskan kepada semuanya," tutur dia.

Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta melaksanakan ziarah ke makam Bung Tomo di Ngagel Rejo, Surabaya, Jawa Timur demi memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News