Zivanna Letisha, Kampanye Jantung Sehat

Zivanna Letisha, Kampanye Jantung Sehat
ZIVANNA LETISHA saat ditemui di Yayasan Jantung Indonesia, Rabu (13/4). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
PUTERI Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar atau akrab disapa Zizi menjadi salah satu artis yang terlibat dalam kampanye edukasi peduli jantung sehat bertajuk Music of Your Heart.

Tingginya angka kematian yang diakibatkan penyakit jantung, menjadi alasan utamanya bergabung dalam kampanye yang digagas Yayasan Jantung Indonesia dan Sony Music Indonesia tersebut. ”Aku tergerak karena di luar sana banyak yang terserang penyakit jantung,” katanya kepada INDOPOS (Grup JPNN) di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Sebelum digandeng menjadi salah satu duta kampanye itu, Zizi mengaku sudah sangat concern dengan penyakit mematikan tersebut. Pasalnya, dia berpotensi terserang penyakit genetik atau keturunan itu. ”Ibu aku pembawa (carrier) penyakit jantung, dan bisa jadi menurun ke aku. Sebelum aku terjangkit juga, jadi aku benar-benar menjaga kesehatan badan,” tuturnya.

Salah satu caranya dengan menjaga pola makan. Menghindari makanan berlemak dan tinggi kalori, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 itu memperbanyak asupan sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin. Selain itu, dia juga rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh terutama jantungnya.

Minimal dua kali seminggu dia pergi ke pusat kebugaran.

PUTERI Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar atau akrab disapa Zizi menjadi salah satu artis yang terlibat dalam kampanye edukasi peduli jantung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News